modifikasi mobil

Pada umumnya modifikasi Honda Jazz memang terbilang tak pernah berakhir, selalu ada saja inoivasi yang dilakukan oleh para pecinta modifikasi untuk merombak rambik tampilan Jazz hingga sesuai dengan keinginannya. Salah satu anak muda ikutan memodif Honda Jazz lansiran 2006 nya ini adalah Hairil Mukhlis yang merupakan salah satu mahasiswa Universitas Swasta di Jakarta yang juga turun dalam ajang final battle Clas Mild Accelera Auto Contes beberapa waktu lalu di Jakarta.

Berawal dengan kesukaanya akan tampilan maskulin nan elegan yang banyak dianut oleh para muda-mudi di Ibu kota ini, maka ia pun rupanya terpancing untuk mengarap Jazz kesayangannya tersebut kearah eleganisme, karena menurutnya selain modifikasinya terbilang cukup kalem namun nonjok juga masih enak untuk di bawa jalan harian seperti ke kampus.

Ubahan tampilan eksteriornya cukup simple, penambahan piranti bodikit custom dari Fabulous yang turut dikolaborasikan dengan custom wide bodi natural pada bagian depan yang sekiranya memiliki dimensi sebesar 4cm dan buritannya mampu mendongkrak tampilan Jazz standarnya menjadi lebih sedap dipandang.
Sebagai variasi lainya, ia juga memberikan custom pada bagian headlampnya dengan sentuhan garis layaknya sebuah kelopak mata manusia yang membuatnya terlihat sayu dan mengantuk. Selain itu tepat di hood depan juga terdapat emblem ala D.A.D yang makin mengukuhkan Jazz ini identik dengan tema elegannya. “simple tapi tetep enak dilihat aja,” ujar Mukel sapaan akrabnya yang juga menyematkan piranti LED di bagian stoplamp yang keseluruhan urusan tampilan ia serahkan ke workshop UFO di kawasan Jakarta Barat.

Masuk ke dalam ruang kabin interiornya, seluruh lapisan trimnya termasuk joknya dibalut oleh MBTech Camaro  yang dipadukan dengan dua kombinasi warna yaitu coklat tua dan juga krem yang makin mengesankan suasan elegan. Tak lupa juga beragam apparel keluaran ala DAD turut menghiasi suasan kabin dalam hatchback Honda ini, mulai dari  DAD Mirror, DAD Line Stone, DAD Mink Chain, DAD Dust Box, DAD Non-Slip Mat, DAD Parfume, DAD Exe Starter Ring, DAD Doorlock Ring, DAD Doorlock, sampai dengan Custom Minibarnya. Benar-benar niat abis untuk mengekspresikan tampilan eleganya bukan ….


Tak lupa juga perangkat entertainment yang seakan menjadi kewajiban bagi sebuah modifikasi beraliran elegan. oleh karena itu pria berusia 20 tahun ini juga menyematkan sebuah head unit keluaran Pioneer yang disingkrongkan dengan speker Cubic di bagian depan dan juga DB Drive di bagian belakangnya. Tak hanya itu ruang belakang juga turut dipenuhi dengan Subwoofer keluaran DB Drive berukuran 12” yang tertata rapi dengan power amplifier Vox dan Cap Bank Intersys. Bahkan Mukel juga memberikan tambahan LCD LG 22” untuk sarana ia bermain games Xbox 360 di waktu sengang ketika sedang berkumpul dengan kawan-kawannya.
Untuk penunjang bagian kaki-kakinya, Mukel menggunakan pelek Estatus KT67 20 inci yang dibalut rapih dengan ban Forceum 235/30 depan dan 245/30 untuk belakang, sebagai penyempurnaanya ia juga menggunakan per Intrax yang dapat mengimbangi bagian kaki-kakinya tersebut.

Style elegan rupanya tak membuat pria asal Medan ini lupa untuk membereskan sektor enginenya, oleh karena itu sedikit meng-upgradenya dengan beberapa komponen seperti strut bar Hurricane beserta dengan air intake dan piping, dan juga oil catch HKS. “Lumayan laah naikin hp sedikit, jadi nga ketingalan-ketingalan banget,” canda Mukel yang sukses mendapatkan gelar sebagai the best small MPV dalam ajang final batlle Clas Mild Accelera Auto Contes, Desember 2010 kemarin.

Data&fakta ;
Eksterior : Bodikit fabulous Custom, Bemper dpn/blkg Fabulous Custom, Gril Custom, Foglamp Custom, Stop lamp LED, Side Skirt Custom, Tail Pipe (Muffler) Garson, Rumah modif : UFO , jl.Panjang Jakarta Barat. Atribut lainnya : Wide body, DAD EXE Emblem, DAD Oval Ornament, DAD Bonnet Mascot. Interior : Jok+Door Trim+Plafon+Dashboard : MBTech Camaro + Crocodile Leather Dark Brown, Atribut lainnya : DAD Mirror, DAD Line Stone, DAD Mink Chain, DAD Dust Box, DAD Non-Slip Mat, DAD Parfume, DAD Exe Starter Ring, DAD Doorlock Ring, DAD Doorlock, Custom Minibar. Rumah Modif : Audio Design, Jl. Panjang. Mesin : Strutbar Hurricane, Air Intake and Piping Hurricane, Oil Catch HKS. Kaki-kaki : Velg Estatus 20 inch x 8,5, Ban Forceum 235/30-20, Suspensi : Intrax. Audio : Head Unit Pioneer, Speker dpn Cubic, Speaker blkg DB Drive, Subwoofer DB Drive 12 inch, Power amplifier Vox, Cap Bank Intersys, Monitor Tambahan  LCD LG 22 Inch, Kosmetik Tambahan Xbox 360. Rumah Modif : Audio Design